Ivan Nestorman Hipnotis Warga Manggarai-Malang

0
191
Sumber foto: Ivan Nestorman (@IvanNestorman)

MALANG-Pemuda asal Manggarai-Flores, sekaligus musisi tanah air, Ivan Nestorman, menghipnotis para penonton, pemuda-pemudi Manggarai raya yang sedang merantau di kota Malang Jawa Timur, Minggu (13/11/2016) malam.

Ivan hadir di kota Malang dalam rangka memenuhi undangan dari komunitas Ngopi (Ngobrol Pintar) sebagai penyelenggara, yang merayakan hari jadi yang ke satu komunitas Ngopi, dengan mengusung tema ‘Merajut Kreativitas dalam Lagu dan Tari’.

Ivan Nestorman mulai tampil sekitar pukul 21.00 WIB, langsung membuka dengan lagu ‘Ata Mai Long’ dengan petikan gitar akustik oleh jari-jemari Ivan sendiri dan diiringi grup band Mayor7, sungguh membuat histeris para penonton yang sekitar 700-an orang, yang memenuhi gedung Balai Merdeka UNMER Malang. Selanjutnya, masih diiringi Mayor7, Ivan, menyanyikan lagu-lagu klasik lainnya, seperti ‘Mata leso ge, Benggong, Poti kose, dan masih banyak lagu lainnya’.

Ivan tampil dengan suara merdu dan spirit, membawakan lagu-lagunya yang khas etnik NTT. Sesekali ia mengajak penonton untuk bernyanyi bersama dan walaupun Ivan tidak mengajak bernyanyi tetap saja penonton dengan spirit pula bernyanyi bersama Ivan. Benar-benar menghipnotis.

Lagunya yang terakhir adalah ‘Mogi deo keze walo’, dinyanyikan berkali-kali, sekitar 15 menit, membuat penonton terbuai, berjoget bersama dan ingin menahannya agar tidak segera kembali ke Ibu Kota Metropolitan.

Bapak Wali kota yang diwakili Bapak Kepala Bidang Promosi Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang yang turut hadir, menjadi tambahan positif bagi warga Manggarai khususnya warga Manggarai-Malang. Beliau memberikan amanah untuk terus membudidayakan budaya Manggarai khususnya tari-tarian dan lagu-lagu etnik Manggarai agar tetap luhur dan bermartabat dan bisa menjadi pertimbangan destinasi kebudayaan dan pariwisata kota Malang.

Acara ini juga dihadiri oleh bapak Rektor Universitas Merdeka Malang, bapak Prof. Alo Entah selaku pembina sekaligus penasihat komunitas Ngopi, bapak Ansel selaku ketua Ikatan Keluarga Besar Manggarai-Malang, beberapa bapak/ibu dosen orang Manggarai yang menetap di Malang, bapak/ibu dosen dari STKIP Ruteng, Pastor, para Frater dari seminari SMM dan CM, dan beberapa orang tua Manggarai yang juga menetap di Malang.

Pementasan ini juga dimeriahkan oleh tari-tarian dan lagu-lagu dari pemuda-pemudi Manggarai-Malang, seperti grup band Mayor7, grup eks-Sanpio, sanggar Ikamatri, sanggar Nucalale dan sanggar Ntala gewang.

Akhirnya, acara ini di tutup dengan lagu kebanggaan ‘FLOBAMORA’ yang dinyanyikan bersama oleh Ivan Nestorman dan para penonton.[Felisia Purnawanti/fs/mlg]

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY