Helvy Tiana Rosa Hadir sebagai Pemateri Training Motivasi Nasional Fantastic Milad LDK Raudhatul Jannah ke XV

0
38

MEDAN – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Raudhatul Jannah Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al-Washliyah mengundang Helvy Tiana Rosa sebagai narasumber dalam Training Motivasi Nasional Fantastic Milad LDK Raudhatul Jannah, Sabtu (26/11/2016).

Acara yang dimulai sejak pukul 08:00 hingga pukul 12:00 ini dihadiri kurang lebih 512 peserta dan diadakan di Aula Kampus C UMN Al-Washliyah Medan dalam rangka memperingati Milad LDK RJ yang ke XV, yakni dengan mengusung 2 tema yaitu “Gempita 15 Tahun LDK Raudhatul Jannah Terus Berkontribusi Tanpa Henti Memotivasi Menuju Kampus Madani”  sebagai tema pertamanya dan “Menginspirasi Dunia Lewat Tulisan” sebagai tema kedua dalam Training Motivasi Nasional.

Konsep dari acara ini diidentikkan dengan nuansa islami dan bunga sakura sebagai dekorasi yang melambangkan musim semi dipagi hari yang cerah, agar peserta yang hadir lebih semangat.

Koordinator Seksi Acara, Nurul Huda Hasanah mengatakan, acara seperti ini merupakan acara yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya sebagai program kerja dalam peringatan Milad LDK Raudhatul Jannah.

Nurul menambahkan, setiap program kerja memiliki konsep yang berbeda-beda. Ada yang berupa bedah buku, training motivasi, dan program-program lainnya yang tentu memiliki sisi positif bagi mahasiswa khususnya di kalangan UMN Al-Washliyah.

“Setiap tahun pasti ada program kerjanya dan kami selalu berusaha untuk mengundang tokoh-tokoh islami yang menginspirasi. Karena acara ini memang untuk kebaikan dan dakwah,” tambahnya.

Sebelumnya, LDK Raudhatul Jannah pernah mengadakan training motivasi lainnya dengan mendatangkan Habiburrahman El Shirazy, Setia Furqon Kholid, dan tokoh-tokoh inspiratif lainnya. Akan tetapi,ini merupakan yang pertama sekali LDK Raudhatul Jannah mengundang Helvy Tiana Rosa sebagai narasumber.

Acara ini dimeriahkan dengan adanya bazar dari Departement Ekonomi LDK Raudhatul Jannah, Nonton Bareng Film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP), dan Pengumuman Lomba Cipta Puisi dan Cerpen yang diadakan sebelum berlangsungnya acara Fantastic Milad LDK Raudhatul Jannah. Acara ini juga semakin dihebohkan dengan foto bareng bersama Helvy Tiana Rosa (motivator,penulis 51 best seller, penulis buku film “Ketika Mas Gagah Pergi”, sastrawan angkatan 2000, pendiri Forum Lingkar Pena dan Majalah Annida.

May Novita, salah seorang peserta training motivasi dari Pondok Pesantren Raudhatul Hasanah mengaku senang sekali bisa hadir dan bertemu dengan Helvy Tiana Rosa.

“Senang sekali hari ini bisa ikut seminar yang dibawa langsung dari penulis terkenal, yaitu bunda Helvy Tiana Rosa. Walaupun sebenarnya di pondok pesantren lagi ada tugas, saya bela-belain ke sini. Di sini ini pertama kali ahri ini saya kunjungi Universitas ini. Sampai tadi salah naik angkot, nyasar, tapi setimpal dengan apa yang dapat di sini. Gedung sederhana, tapi nyaman, dan suguhan bunda Helvy sangat menggugah semangat nulis saya.”

Ini merupakan yang kedua kali Helvy Tiana Rosa menginjakkan kaki di UMN Al-Washliyah sejak yang pertama pada tahun 90-an.

Helvy Tiana Rosa berharap, semoga semakin banyak orang yang membaca dan menulis di Negeri ini, supaya tingkat peradaban semakin tinggi dan menjadikan aktifitas menulis sebagai budaya.

“Setelah coba menulis yang islami, sekarang saya mencoba untuk  membuat film yang bernuansa islam, ternyata film-film bernuansa islam itu banyak yang belum mendukung, jadi saya pesan yuk kita dukung juga bukan hanya sastra islam, tapi juga film islam. Karena kalau kita tidak nonton di bioskop, akhirnya film-film islam dianggap tidak laku, dan kalau dianggap tidak laku, akhirnya yang diproduksi adalah film-film yang melulu film-film literal ataupun jauh dari nilai-nilai islam,” katanya saat diwawancarai  floressastra.com.

Helvy juga mengajak peserta traning untuk menonton film Duka Sedalam Cinta, yang akan tayang Januari 2017 sebagai kelanjutan dari Film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP).  [Sindi Violinda/kbs]

publication11

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY