Telah Terbit “Segala Detikmu”, Sekumpulan Puisi Reinard L. Meo

0
141

Segala Detikmu

Aku mencintaimu dengan segala detikmu
laksana serpihan kaca yang pantulkan aura senja
kadang keheningan membantuku bermimpi
tentang desiran angin yang menyapu begitu menggoda
mencintaimu adalah anugerah
seindah cawan bening yang hiasi lemari kayu
jauh di lorong jiwa ini
terukir peluhmu
terpahat betapa aku tak kuasa berpisah darimu

13 Januari 2013, Kuwu-Ruteng

Demikian salah satu puisi yang kemudian dipilih menjadi judul utama sekumpulan puisi karya Er El Em, nama pena Reinard L. Meo, penyair kelahiran Ngada-Flores Nusa Tenggara Timur ini. Membaca 65 judul puisi pilihan ini, mengutip Dedy Triyadi, pekerja iklan dan penyair, seperti memberi satu kesadaran bahwa kata punya ragam makna tergantung dari sisi mana kita memandangnya.

“Reinard L. Meo melalui karya puisinya dalam buku ini seolah tengah memberi satu kesadaran bahwa kata bisa punya makna dari yang minor, egaliter, sampai adi luhung. Tergantung dari sisi mana kita hendak memandangnya. Kesadaran ini menjadi upaya yang intens sehingga tertampung banyak hal dengan tingkat emosi mulai dari ‘eros’ hingga ‘agape’ dalam konteks ‘passion.’

“Upaya itu jelas terlihat dari hubungan tarik ulur di setiap puisi dalam buku ini. Semisal dalam puisi ‘Sibuk Mencari’, Er El Em membenturkan religiositas dengan jemuran kena hujan yang lupa diangkat. Sederhananya, puisi bagi Er El Em adalah sesuatu yang sangat cair hingga bisa mengarah ke mana saja, ke siapa saja. Termasuk Anda”

(Dedy Tri Riyadi, pekerja iklan & penyair)

‘Segala Detikmu’  diterbitkan pertama kali oleh penerbit Bawah Arus (2016), para sahabat sastra yang hendak memesan karya penyair yang gemar koleksi topi dan fotografi ini silahkan menghubungi alamat/nomor kontak berikut ini:

SMS/WA   : 085 337 228 120
BBM         : D27101B7

Untuk Teman-teman di wilayah Maumere Flores Nusa Tenggara Timur, dapat langsung mendapatkannya di penulisnya dengan harga Rp50.000,00 per-buah. Sedang untuk para sahabat sastra yang berada di luar Maumere, tetap dengan harga yang sama plus biaya pengiriman.

brosur-lomba-karya-tulis-pintu-air

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY